Jumat, 23 Januari 2015

Retro Gourmet



5. Retro Gourmet
Konsep fine dining yang selama ini Anda kenal mungkin hanya bisa ditemui di restoran mewah atau hotel berbintang lima ke atas.
Namun tak lama lagi, fine dining sudah bisa Anda nikmati di pinggir jalan.
Mengusung konsep food truck, Retro Gourmet mencoba mengantarkan fine dining ke masyarakat luas dengan harga yang tak menguras isi dompet tanpa mengorbankan kualitas makanan itu sendiri.
"Kami mau mengusung satu lifestyle baru. Dengan konsep bus dan food truck, kami ingin membawa makanan berkualitas hotel bintang lama untuk segala kalangan. Makanannya kaya nutrisi, lezat, tentu saja dalam harga yang sangat terjangkau," ujar Lulita Milasari Managing Director dan CEO Retro Group di FX, Minggu (25/5/2014).
Patrick Farjas, Master Chef dari Perancis bergelar Maitre Cruisinier de France, penghargaan tertinggi bagi chef di Perancis, yang bakal menangani langsung urusan dapur Retro Gourmet.
Selain Patrick, Lulita juga telah menggandeng sejumlah chef lainnya dari sejumlah hotel bintang lima dan enam dengan pengalaman sebagai chef selama 15 tahun.
Food bus Retro Gourmet akan membawa beragam menu fine dining mulai dari yang bergaya Eropa, Jepang, Amerika hingga tradisional Indonesia. Uniknya, untuk menu-menu mancanegara di atur sedemikian rupa agar sesuai lidah orang Indonesia.

Contohnya saus thousand island. Bila di negeri asalnya terasa manis, thousand island di Retro Gourmet diberi palet rasa yang pedas.
"Kami ingin benar-benar memanjakan lidah masyarakat," ungkap Lulita.
Ia memastikan seluruh menu yang ditawarkan terbuat secara home-made dengan menggunakan bahan-bahan lokal pilihan terbaik. Tak terkecuali untuk menu roti-rotian.
Semuanya diolah di sebuah central kitchen seluas 1.300 meter persegi berstandar internasional.

"Sekitar 75 persen makanan di food truck berasal dari central kitchen, sisanya dibuat di tempat. Ini untuk menjaga kualitas sekaligus mempercepat pelayanan," ujarnya. Menu yang ditawarkan akan disesuaikan dengan waktu, misal menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Penggunaan bahan lokal, lalu roti yang dibuat secara home-made, lalu metode penjualan mobile tanpa harus menyewa tempat, lanjut Lulita, memungkinnya menekan biaya produksi sehingga harga makanan yang dijual lebih terjangkau.
 Beroperasi 24 jam, dua food bus akan "nongkrong" di beberapa titik keramaian di Jabodetabek, mulai dari area perkantoran hingga kampus.
"Untuk memudahkan informasi, seminggu sebelumnya kami akan mengemumkan ke mana kami akan pergi lewat melalui jejaring sosial," kata Lulita.
Mengingat food bus akan beroperasi 24 jam, Retro Gourmet memberlakukan pergantian bahan makanan berikut juru masak dan kasirnya setiap 8 jam sekali demi menjaga kualitas dan higensi makanan.

Sembari menunggu kehadiran food bus Retro Gourmet, Anda bisa menikmati menu pastry di food truck pastry Retro Gourmet yang bisa ditemui selama sepekan ke depan di pelataran fX Lifestyle X'nter, Jalan Jendral Soedirman, Jakarta Selatan.

Quiche Lorraine dengan kulit pastry yang renyah, Subway Sandwich, dan Almond Chocolate Raisin Cookies dengan rasa manisnya yang pas, adalah beberapa signature dish yang tak boleh Anda lewatkan.

Harganya cukup bersahabat dengan kantong, mulai dari Rp 2.000 - Rp 30.000. "Untuk ukuran cake besar yang jika di pasaran dijual Rp 200 ribuan, di sini hanya Rp 55.000," kata Lulita.

Food truck pastry Retro Gourmet yang berwarna shocking pink itu dilengkapi tv layar datar berukuran 90 inchi yang dapat digunakan siapa saja untuk mempromosikan produknya

4 komentar:

sarajane mengatakan...

Woowwww

Unknown mengatakan...

Nice info jess :)

Unknown mengatakan...

w.o.w

Anonim mengatakan...

“Benjamin was absolutely great to work with. He was extremely clear, thorough and patient as he guided my wife and I through the loan process. He was also very timely and worked hard to make sure everything was ready to go before closing the loan.  
Mr Benjamin is a loan officer working with a group of investors who help us get funds to buy our new home, You can contact him if you want to get a loan at an affordable low rate of 2% RIO   Email Him On . 247officedept@gmail.com    Or       Whatsapp Chat: + 1-989-394-3740

Posting Komentar

Games