Minggu, 18 Januari 2015

Taco Truck



1. Taco Truck
Taco Truck yang memulai usahanya pada September 2013 mengklaim diri sebagai pelopor food truck di Indonesia. Usaha yang dirintis Andre Tenardi ini menyajikan makanan Meksiko seperti burrito, quesadilla, churros, dan nachos.
Menu andalannya adalah tacos yang disajikan dengan pilihan tortilla renyah atau lembut dengan isi daging sapi, ayam, sayur. Ada pula pilihan isi bulgogi, ayam teriyaki, dan rendang asada

Taco Truck adalah kesatuan ide empat sahabat pria dengan mimpi yang sama: memiliki bisnis makanan, namun dengan kapital uang yang tidak terlalu tinggi. Tiga bulan dibutuhkan sampai akhirnya ‘lahir’ sebuah permulaan cerdas ini, berkiblat dari tren food truck di AS.

Andre Tenardi, salah satu inisiator, adalah desainer grafis. Ia terlihat mulus menuangkan kreativitasnya  hingga tercipta logo dan tone color yang modern pada truk penyaji comfort food Meksiko itu. Partnernya, Hendry Hutama, adalah juru masak pindahan Los Angeles, sebuah kota padat warga keturunan Meksiko. Tiap pukul 6 pagi, Hendry datang ke Production Kitchen mereka di Kelapa Gading, untuk meracik rasa yang telah begitu akrab dengannya itu.

Sudah lima bulan truk ini berkeliling Jakarta, menyajikan taco hingga quesadilla dengan bumbu salsa yang menohok. Dari Kemang, Pluit, hingga di beberapa private party. Truk beroperasi dari sore hingga malam, dan parkir di lokasi yang sama untuk beberapa hari. Saat mangkal di Pantai Indah Kapuk, makanan Taco Truck nyaris selalu sold out. Kalangan urban di kawasan hip itu memang selalu sigap ‘melahap’ tren makanan.

“Taman Jogging di Kelapa Gading juga seru, karena mereka yang tengah berolahraga bisa rehat di area kami,” cerita Andre, sambil menemani femina bersantap Beef Quesadilla dan Crispy Beef Tacos. Sebagai perintis bisnis makanan yang mobile, mereka memang tengah beradaptasi dengan banyak kendala. Salah satunya mencari lahan kosong yang nyaman dan hijau.

Kabar baik di tahun ini, Taco Truck meneruskan kerja samanya dengan Summarecon Group untuk beberapa event publik. Di acara Street Food Festival milik grup tersebut November lalu, kehadiran konsep unik Taco Truck memang jadi penyegar. Di bawah perusahaan Kubik Kuliner, Andre juga bersemangat menangani pembuatan food truck. Ia tak takut persaingan. “Saya justru ingin komunitas food truck tumbuh,”  ujar nya.

Sumber :

5 komentar:

Priscilia mengatakan...

Nice post :)

Ruli mengatakan...

Bagus aja

Unknown mengatakan...

Niice ^^

Unknown mengatakan...

Baguss jes!

Unknown mengatakan...

Kayanya enak yahhh

Posting Komentar

Games