Sabtu, 24 Januari 2015

Food Stop


9.Food Stop
Dalam rangka Jakarta Gourmet Festival 2014, fX Sudirman menggelar 'Food Truck in The Park' pada 25 Mei sampai 1 Juni 2014. Area parkir VIP di mal tersebutpun beralih fungsi menjadi tempat menjajakan makanan.
Food truck merupakan 'mobile kitchen' yang berbentuk mobil semi terbuka yang populer di Amerika dan banyak negara. Umumnya menjual aneka makanan, mulai dari es krim, kopi, sandwich hingga beragam hidangan lain.
Penjualan makanan biasanya untuk keperluan amal atau memeriahkan acara tertentu. Karenanya waktunya pendek dan bisa berpindah tempat. Meskipun di negara Asia tak terlalu populer tetapi di Jakarta kini hadir juga food truck.
Kali ini berupa 6 buah food truck dengan beragam tawaran makanan. Makanan Jepang seperti udon, beef teriyaki, dan onigiri dapat dibeli di 'Food Stop.
Pesanan akan dicatat dan masuk antrean untuk diracik. Setelah membayar, tunggu saja nama Anda dipanggil. Karena ramai pelanggan sementara tenaga dan fasilitas terbatas,perlu bersabar menunggu di kursi-kursi yang tersedia.
Burrito bowl dengan lengua dan pico de gallo (Rp 40.000) disajikan dalam mangkuk plastik berpenutup. Porsinya tak begitu besar. Potongan lettuce, bawang bombai, jagung pipil, tomat, dan daun ketumbar segar diaduk dengan perasan jeruk nipis. Kemudian, pico de gallo ini ditata di atas nasi putih dan ditaburi crumble.
Lidah sapinya terasa sangat lembut dengan bumbu lada hitam yang meresap sampai ke dalam. Porsinyapun cukup royal. Sementara itu, sayurannya terasa renyah dan agak asam karena diberi air jeruk nipis. Sayang crumblenya keras sehingga terasa seperti kerikil saat terkunyah.Food Stop ini beroperasi mulai pukul 11:00-21:00, namun khusus Minggu mulai pukul 06:00-18:00.
Sumber :
http://food.detik.com/read/2014/06/02/052214/2596679/297/2/food-truck-in-the-park-meriahkan-jakarta-gourmet-festivaldi-jakarta

4 komentar:

michelle mengatakan...

Bagus~

michelle mengatakan...

Bagus~

Unknown mengatakan...

Keren :)

Anonim mengatakan...

“Benjamin was absolutely great to work with. He was extremely clear, thorough and patient as he guided my wife and I through the loan process. He was also very timely and worked hard to make sure everything was ready to go before closing the loan.  
Mr Benjamin is a loan officer working with a group of investors who help us get funds to buy our new home, You can contact him if you want to get a loan at an affordable low rate of 2% RIO   Email Him On . 247officedept@gmail.com    Or       Whatsapp Chat: + 1-989-394-3740

Posting Komentar

Games