Kamis, 22 Januari 2015

Jakarta Food Truck





4. Jakarta Food Truck,
Di Jakarta biasanya sering dijumpai pedagang makanan ringan yang menjajakan dagangannya keliling perumahan, atau sekedar mangkal di pinggir jalan. Tapi sekarang warga Jakarta bisa mencoba satu pengalaman baru dengan membeli makanan di food truck.

Paduan cita rasa khas Amerika seperti ‘sloopy joe’ serta racikan istimewa Indonesia seperti nasi lapak dan bir pletok, bisa dinikmati di Jakarta Food Truck.Jika food truck lainnya kerap berpindah tempat, Jakarta Food Truck tidak berpindah-pindah tempat, melainkan menetap di daerah Kuningan dan Kemang, Jakarta Selatan.

Biasanya yang dijual di food truck itu ialah makanan ringan atau makanan cepat saji seperti hamburger, spaghetti, waffle, pancake, taco, es krim, dan lain-lain. Tapi kita warga Jakarta sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Amerika untuk sekedar mencicipi rasa yang disuguhkan di food truck ini. Jakarta Food Truck kini siap melayani para pelanggan yang penasaran akan keunikan makanan cepat saji yang bisa dibeli di pinggir jalan.

Hadir pada akhir tahun 2013, Jakarta Food Truck menawarkan 15 hingga 20 menu mulai dari makanan khas indonesia seperti nasi, hingga makanan internasional lainnya. Menu andalan Jakarta Food Truck ialah Sloppy Joe, berupa burger yang diberi daging giling pedas dan dilengkapi dengan taburan keju, disajkan dengan kentang goreng dan coleslaw. Ada juga menu Smokey Ribs, berupa iga bakar yang empuk dilumuri saus barbekiu, taburan lada hitam, dan diberi sayuran. Kita bisa memilih untuk disajikan dengan nasi atau kentang goreng.

Selain menu tadi, Jakarta Food Truck juga menyajikan menu lainnya seperti Beef Roll dan Schnitzel Roll. Ada juga menu nasi yang ditawarkan, seperti Nasi Lapak, Nasi JFT Komplit, dan Nasi Otah. "Untuk nasi, yang menjadi andalannya adalah Nasi JFT Komplit," kata Anglia G. Auwines, salah satu pemilik Jakarta Food Truck. Nasi JFT Komplit adalah nasi gurih yang diberi telur ceplok, teri pedas, semur daging, bakso ikan, acar, dan sambal.

Jakarta Food Truck bisa ditemui setiap hari kerja di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, tepatnya di samping Wisma Bakrie 1. Pada akhir minggu, truk ini parkir di depan Butik Jenahara, Jalan Benda Raya no.46 Jakarta Selatan.
Sumber :



4 komentar:

lftanara mengatakan...

Ini temen mami mu jessica 😊
Ur mom tells us to check it out. Its a good food blog. Keep it coming

Unknown mengatakan...

Nice post..😊

Jovanca Kaliey mengatakan...

bacanya jd laper :(

Unknown mengatakan...

Sejarah yang bagus :)

Posting Komentar

Games